Simple, enak dan dingin�
Nggak perlu di oven atau kukus� dikocok pakai mixer okey, pake whisker juga okey� sebenarnya resepnya memakai bolu bentuk bundar yang di belah dua lalu di kasi layer tiramisunya� karna malas buat bolunya� jadi saya modif pakai biscuit keju dan marie� (poto biscuit di komen)
~~ Tiramisu Biscuit ~
Resep: Isna/Hana
By Eny Rere
Bahan Tiramisu Biscuit :
1 bungkus besar biscuit marie utuh (saya pakai unibis ukuran besar)
� bungkus biscuit keju (saya pakai saltcheese)
1 sachet kopi instant (saya pakai luwak white coffee)
250 gr keju mascarpone (saya pakai tatua)
50 gr gula halus
250 ml krim kental/whipping cream cair (saya pakai mauri)
Coklat bubuk untuk taburan atas (saya pakai van houten)
Cara Membuat Tiramisu Biscuit :
** Siapkan loyang bulat (saya pakai spring form ukuran 20 cm), jika nggak punya loyang jenis ini, bisa pakai loyang apa saja atau wadah plastic dan alas dengan plastic
** Seduh kopi dengan air panas (ikutin petunjuk sachet), dinginkan
** Haluskan biscuit keju, sisihkan
** Kocok hingga lembut keju dan gerindilnya hilang
** Kocok krim kental/whipping cream cair dan gula pasir halus dengan mixer sampai mengembang dan kaku. Masukan 3 sendok makan kopi, kocok rata
** Campur whipping cream dengan mascarpone, aduk dengan mixer dengan kecepatan rendah
Penyelesaian:
** Celup sebentar biscuit marie di larutan kopi dan susun di dasar loyang lalu letakkan keju di atasnya dan rapikan kemudian tabur biscuit keju
** Lakukan proses yang sama hingga selesai
** Terakhir, ayak bubuk coklat di atasnya, dinginkan supaya set
** Done�
---------------- Selamat Mencoba ---------------------------
Resep Cara Membuat Tiramisu Biscuit
4/
5
Oleh
Intan HD
